Wednesday 23 December 2015

Cara mengatasi Ketiak basah dan Bau secara cepat dan alami




Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi sobat Andro, bagaimana kabar kalian hari ini? saya harap semoga semuanya sehat dan selalu dalam lindungannya, mari kita awali pagi ini dengan doa dan senyuman dan berharap agar selalu mendapat limpahan rahmat dan berkah dari Allah swt, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi ketiak basah dan bau secara cepat dan alami. 
·          
Sering kali kepercayaan diri Anda hilang ketika mendapati ketiak basah karena keringat. Lebih parahnya lagi bau keringat sangat kuat hingga mengalahkan aroma parfum yang Anda gunakan.

Kejadian seperti ini sering kali terjadi sehingga membuat Anda menghindari baju dengan warna terang. Akhirnya Anda lebih sering menggunakan baju berwarna gelap. Keringat berlebih di ketiak bisa disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Untuk mengatasi hal ini tidak cukup dengan memakai deodorant saja.
Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara alami, seperti dilansir dari Boldsky.com berikut ini cara mencegah ketika basah dan mengeluarkan aroma tak sedap dengan bahan alami.

1. Cuka Apel
Cuka apel bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketiak basah dan bau tak sedap yang dikeluarkannya. Caranya oleskan cuka apel dengan kapas pada area ketiak sebelum Anda mandi, biarkan hal ini selama 30 menit baru kemudian mandilah seperti biasanya.

2. Baking Soda
Untuk mengatasi keringat berlebih bisa diserlakukan dengan baking soda. Caranya buatlah pasta dari baking soda dan air, lalu oleskan pasta tersebut pada area ketiak dan biarkan selama 30 menit. Bilaslah dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama keringat Anda akan bisa dikendalikan. Jika pertama kali membuat kulit menjadi kering, Anda tidak usah khawatir karena ini merupakan reaksi yang wajar.

3. Tepung Maizena
Tepung Maizena bisa dimanfaatkan sebagai bedak pada ketika untuk menyerap kelebihan keringat dan kelembaan, serta mencegah bau badan. Tapi perlu diperhatikan hindari menggunakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

4. Jeruk Lemon
Jeruk lemon berkhasiat untuk mengurangi kelembaban keringat, selain itu manfaat lainnya bisa menjadikan ketiak menjadi lebih putih dan bersih.Caranya aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sebentar, kemudian mandilah seperti biasa.
Nah, cara-cara diatas sangat mudah dilakukan, jika Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia, bahan-bahan alami diatas bisa Anda manfaatkan. Selain itu agar tidak menimbulkan keringat berlebih sebaiknya Anda menghindar makaan pedas dan pakailah pakaian dari bahan katun, karena bahan ini bisa menyerap keringat.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan untuk sobat, semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment