Saturday 20 December 2014

cara menghilangkan bekas luka bakar dan luka akibat getah jambu mente/monyet menggunakan dermatix

assalamualaikum wr. wb.

selamat pagi sobat semuanya, bagaimana kabar hari ini? semoga sobat semuanya dalam keadaan baik-baik saja.


mari kita awali pagi ini dengan senyuman, supaya dalam beraktivitas nanti kita selalu dalam keadaan yang senang. baiklah, sesuai dengan judul di atas, saya akan memberikan cara menghilangkan bekas luka bakar dan luka akibat getah jambu mente/monyet dengan menggunakan dermatix.

kita langsung mulai saja ya.! waktu itu saya masih kecil, dan yang namanya anak kecil tidak tahu apa-apa kan, jadi mereka ingin tahu sesuatu yang baru. seperti saya ini. waktu itu umur saya sekitar 10 tahunan lah. saya dan teman-teman ingin memberi gambar di kulit, dengan cara bukan di tatto. teman saya yang punya ide untuk menggunakan getah biji jambu mente/monyet yang menjadi alatnya. pada waktu itu tangan saya di beri getah bijinya dengan sebuah kata yang saya inginkan. setelah keesokan harinya kulit saya seperti yang sudah terbakar. dan lambat laun akan menimbulkan luka, dan lama-kelamaan luka tersebut akan membekas, dan dekasnya luka itu yang menjadi masalah sekarang.

ketika saya dewasa sekitar umur 20-an, masalahnya sudah mulai muncul. saya mau mengikuti tes pemagangan ke jepang dengan salah satu syarat, yaitu tidak boleh ada tatto ataupun bekas tatto. jadi saya mencari berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

pada awalnya saya beri bekas luka itu dengan krim dermatix,harganya lmayan lah,sekitar Rp140000 untuk ukuran krim yang kecil, setelah beberapa minggu, ya hampir satu bulan, bekas luka itu tidak menunjukkan hasil apapun. kemudian saya mencari cara lagi, yaitu dengan memberi getah biji jambu mente/monyet lagi pada bekas luka yang dulu. luka itu di biarkan kering dengan sendirinya.

akibat tangan saya yang usil, karena gatal salah satu bagian luka itu tidak sembuh secara sempurna. saya teruskan saja. setelah luka saya sembuh dengan sendirinya, saya beri dermatix lagi. dan alhamdulillah setelah itu ada perkembangan. bekas luka saya semakin pudar, dan muncul masalah lagi, ada salah satu bagian yang masih membekakas. yaitu bagian yang tidak sembuh secara sempurna. dan saya ulangi lagi dengan cara yang kedua kalinya. namun bekas luka tidak hilang 100% menurut saya sih. masih ada bekas luka sekitar 15%.

sekian artikel saya ini. semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua!!! :-)

2 comments:

  1. apa benar2 bekerja cara diatas , karna ada trauma kalau mesti dioles lagi pakai itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit lebih menyamarkan gan, intinya dermatix itu akan bekerja pada luka yang baru sembuh biasanya luka dibawah 2 tahun. kalau luka diatas 2 tahun susah hilangnya

      Delete