Wednesday 5 March 2014

cara mengatasi hidung mampet dengan alami


assalamu'alaikum wr. wb.
selamat pagi sobat, bagaimana kabar hari ini? saya harap semoga semanya baik dan sehat, amin!, pada kesempatan kali ini saya akan menulis arrtikel tentang bagaimana cara mengatasi hidung mampet.
ya, hidung mampet merupakan masalah yang sepele tapi efeknya luar biasa, bagaimana tidak saya sendiripun pernah merasakannya ketika saya mau tidur akibatnya saya tidak bisa tidur dengan nyenyak dan ngantuk di sekolah, mungkin ada juga sobat yang mengalaminya, dan bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi hidung mampet, baiklah saya akan menjawabnya.


     masalah hidung mampet adalah masalah yang berawal dari sakit kepala kemudian menular ke hidung, dan biasanya masalah ini akan muncul ketika kita hendak mau tidur, dan disaat itulah kita akan merasa sulit untuk bernafas.cara mengatasi hidung mampet:
1. hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan membalikkan badan kita/memiringkan badan kita. misalnya hidung sebelah kiri kita yang mampet, sebaiknya kita miring ke arah kanan dan usahakan letak hidung yang mampet posisinya ada di atas, dan sebaliknya, jika hidung kiri kita yang mampet, sebaiknya kita miring kekiri, dan memposisikan hidung yang mampet berada diatas.
 2. dengan menkonsumsi makanan yang pedas, saya memakan makanan yang pedas(bakso) setiap kali saya mengalami pilek, hal ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya sakit kepala dan pilek, serta hidung mampet dan hasilnya juga terbukti ketika saya memakan bakso yang pedas setelahnya maka hidung saya akan mengeluarkan cairan dan hal ini yang membuat kepala saya terasa ringan dan hidung pun terasa plong dan nyaman untuk bernafas seperti semula.


    saya sendiri pernah mengalami masalah seperti ini, waktu kecil saya tidak tahu apa-apa dan bagimana cara mengatasinya? saya cuma menangis, karena sulit untuk bernafas. kemudian saya tumbuh besar dan diberitahu sama orang tua saya, kalau saya mengalami hidung mampet pada saat mau tidur, coba miringkan badan ke arah berlawanan dimana hidung yang mampet, dan hasilnya tidak mengecewakan dengan durasi waktu sekitar 5 menit, lambat laun masalah mampetnya hilang sedikit demi sedikit.


     semoga artikel saya kali ini dapat membantu sobat yang sering mengalami maslah hidung mampet, karena metode ini hanya sebagian kecil saja yang baru mengetahuinya.

No comments:

Post a Comment