Friday 28 February 2014

manfaat teh bagi tubuh


selamat pagi sobat semuanya! bagaimana kabar hari ini? saya harap semoga semua sobat baik dan sehat, amin. pada kesempatan kali ini, saya akan menulis artikel tentang kegunaan teh bagi tubuh kita.


     Teh adalah salah satu jenis minuman tertua dan paling populer diseluruh dunia. selain bisa disajikan panas maupun dingin sesuai selera, teh juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. inilah manfaat meminum teh secara rutin yang utama. manfaat lainnya masih banyak lagi tuh! makanya rugi banget deh kalu kamu tidak mau minum teh mengingat manfaatnya yang banyak.


1. mencegah kanker
    teh merupakan sumber antioksidan polyphenois. menurut penelitian, antioksidan satu ini bisa berjasa menurunkan resiko penyakit kanker. dengan minum hanya 2 cangkir teh setiap hari kamu telah menurunkan resiko terkena kanker indung sebesar 46%. resiko terkena kanker payudara, kanker perut, kanker usus serta penyakit kanker lainnya menurun jika pasien meminum teh secara teratur. menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rutgers Univercity, teh juga menghentikan pertumbuhan kanker.


2. melawan penyakit jantung
    teh, terlebih teh hijau, bisa berperan selayaknya aspirin dalam mencairkan penggumpalan darah. teh juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol LDL serta mengeblok enzim yang sebuah percobaan penting memperlihatkan bahwa pasien enyakit jantung yang minum 4 cangkir teh setiap harinya memperbaiki fungsi pembuluh darah hingga 50%.


3. melindungi gigi
    penelitian menunjukkan bahwa teh menghambat pertumbuhan bakteri penyebab plak pada gigi. teh juga mengurangi kemampuan bakteri untuk menempel pada gigi. bukan itu saja, teh juga bisa menghentikan beberapa jenis bakteri dalam memproduksi asam berbahaya. teh mengandung flourida, komponen kunci dalam perlindungan gigi. sebagai bonus, teh juga menghindari nafas tak sedap.


4. mempertajam pikiran
    minum 2 cangkir teh setiap hari bisa mengurangi resiko terserang penurunan ketajaman mental, seperti: dementia, hingga saparonya. khasiat ini disumbangkan oleh kandungan kafein dalam teh. secara umum kafein dapat memperbaiki daya ingat jangka pendek serta memotong kemungkinan pengembangan pennyakit parkinson.


5. meredakan stres
    teh hitam dapat menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. teh hijau juga memperbaiki suasana hati dengan cara mengendalikan gula darah.

No comments:

Post a Comment