Thursday 24 December 2015

Cara mengatasi mata merah dan gatal dengan cara cepat alami dan mudah



     Selamat siang sobat Andro, bagaimana kabar kalian siang ini? saya harap semoga semuanya dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungannya, jangan lupa awali setiap kegiatan kita dengan berdoa, supaya selalu diberikan rahmat dan hidayahnya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengatasi mata merah dan gatal dengan cara cepat alami dan mudah.

 menjaga kesehatan mata adalah hal penting, bagaimana tidak? karena mata merupakan salah satu inti dari beberapa indra yang dimilki oleh makhluk hidup. maka dari itu kita perlu untuk menjaga kesehatan mata kita.

pada akhir akhir ini sering saya melihat anak kecil yang masih duduk di bangku SD telah memakai kacamata, bahkan kakak kelas saya dulu juga menggunakannya dan anehnya lagi ketika kakak kelas saya entah itu melihat atau membaca sesuatu kakak kelas saya itu meletakkan barang yang dilihat dan dibacanya terlalu dekat dengan mata, ketika saya tanya kok terlalu dekat? kemudian dia menjawab, kalau jauh barangnya terlihat buram.


penyebab terjadinya mata merah!
mata merah terjadi karena kondisi mata lelah dan butuh istirahat, sama halnya dengan manusia, butuh istirahat ketika bekerja, begitupun dengan mata kita, seperti menonton tv terlalu lama, bermain game terlalu lama saking dari asyiknya, dan sosmed yang bikin greget. akhirnya kita lupa untuk menjaga kesehatan mata kita. tidak hanya itu saja ketika kita ada kegiatan diluar rumah sebisa mngkin kita harus memakai kaca mata untuk menghindari iritasi mata yang disebabkan butiran debu yang halus dan paparan sinar matahari secara langsung.

bagaimana cara mengatasinya?
disini saya akan berbagi cara pribadi saya tepatnya pengalaman pribadi yang saya rasakan, di sini saya menggunakan 3 helai daun sirih, tapi sirih yang sering digunakan nenek kita untuk d kunyah ya, bukan sirih yang sering dijadikan bumbu. daun sirih yang kita gunakan adalah daun sirih setiap ruas daunnya bertemu, kalau istilah madura "sere temmu orak" maaf yg selain madura saya tidak tahu. selanjutnya kita haluskan daun sirih itu kemudian dibei air sekitar 5 sendok makan kemudian aduk sampai tercampur selama 2 menit, setelah itu disaring menggunakan saringan yang halus sehingga dapat diperoleh cairan sirih tadi, kemudian ambil secukupnya dengan sendok dan tuangkan cairan tadi pelan pelan kedalam mata yang merah usahakan ketika cairan tadi sudah masuk mata tetap dibuka, untuk pemula nanti akan merasakan adanya perih gatal dan rasa aneh pada mata, lakukan hal sama pada mata sebelahnya. kemudian tunggu dan lihat hasilnya sekitar 5 menit kemudian, maka pengelihatan kita menjadi segar dan terang hal ini disebakan karena Minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur


Demikian informasi yang dapat saya bagikan untuk sobat, semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua.







No comments:

Post a Comment