Friday 21 February 2014

Manfaat Kayu Palembang Sebagai Obat Mata


KELEBIHAN KAYU PALEMBANG


     kayu palembang adalah jenis kayu yang tumbuh bsubur di indonesia. masyarakat jarang mengetahui bahwa kayu palembang memiliki kelebihan, sehingga kayu palembang yang tumbuh subur di indonesia sering dibiarkan dan dibuang oleh banyak orang,salah satu manfaat yang dimiliki kayu palembang adalah sebagai obat alami untuk mengatasi iritasi pada mata.


     saat ini banyak obat-obatan untuk mengatasi iritasi mata yang sudah mengandung bahan kimia yang berbahaya. jadi, jika kita mau menyembuhkan mata dari iritasi, sebaiknya kita menggunakan obat-obatan yang alami, selain aman bagi tubuh kita juga untuk mengetahui kelebihan dari kayu palembang.


     mata merupakan salah satu indra yang sangat vital bagi kita, dengan mata manusia dapat beraktivitas dengan baik, oeh karena itu kita harus menjaga mata kita baik itu dari iritasi ringann ataupun benda-benda yang bisa menyebabkan kebutaan pada mata kita, kalau cuma iritasi ringan gejalanya adalah mata kita tidak enak untuk digunakan seperti biasanya.


     mata merah dan perih merupakan salah satu ciri jika mata itu mengalami iritasi, salah satu penyebab iritasi pada mata adalah penggunaan lensa kontak yang harus digunakan sesuai dengan petunjuk pemakaian, jika ini sudah menyebabkan iritasi pada mata kita dan kita membiarkannya berlarut-larut maka akan terjadi sesuatu yang lebih fatal lagi terhadap mata kita.
   

     cara menggunakan kayu palembang sebagai obat iritasi mata

1. carilah batang kayu palembang yang sebesar lengan orang dewaasa
2. runcingkan ujung dari kayu palembang
3. bengkokkan kayu palembang
4. kemudian air yang menetes diteteskan pada mata
5. tunggu beberapa kemudian.



     didaerah saya kayu palembang sering di ambil dan dipotong, kemudian dari potongannya akan kita bengkokkan supaya keluar air dari pohon palembangnya dan air tersebut bisa diteteskan pada mata kita yang terkena iritasi. diamkan beberapa menit jika baru kita teteskan mata kita akan terasa perih, tetapi lambat laun mata kita akan terasa sejuk dan segar, tapi terapi ini sebaiknya digunakan 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kesembuhan mata kita yang terkena iritasi.



    

No comments:

Post a Comment